Cerita yang dimuat dalam blog ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis...Dan sepenuhnya menjadi hak cipta penulis...jika ingin memuat ulang silahkan kontak penulis...Terima Kasih!! Pulang Bareng Gendruwo ~ Si KBR
Protected by Copyscape Duplicate Content Finder

Kamis, 23 Agustus 2012

Pulang Bareng Gendruwo

BALI - 2008

Kejadian ini gua alami waktu gua belum mengerti bagaimana cara mengetahui keberadaan makhluk astral disekitar gua.  Tepat saat penggelaran Piala Dunia 2004 di German lalu, gua mengalami kejadian yang menurut gua lumayan unik tapi juga menegangkan.

Dari kecil gua emang udah familiar banget dengan cerita atau pengalaman bersama makhluk astral, tapi gua ga tau pasti sejak kapan gua dapat merasakan keadaan mereka, hingga akhirnya gua bisa tau seperti apa wujud mereka.

Saat kejadian ini terjadi, gua yang masih terhitung awam dengan makhluk astral, tidak sedikitpun pernah membayangkan kejadian ini bakal gua alami. Ok, kita lanjut ke ceritanya.

Saat itu gua lagi nonton pertandingan Sepak Bola kosan kakak gua yang tempatnya ga jauh dari rumah gua. Waktu itu piala dunia diadakan tengah malam, dan selesai dini hari. Gua yang gila bola ga mau kelewatan acara ini, terutama saat pertandingan sudah memasuki 8 besar. Gua yang rada malas nonton sendiri dirumah, mutusin buat pergi kekosan kakak gua dengan maksud mencari teman nonton. 

Akhirnya gua nonton bareng dikosan kakak gua sampai pertandingan terakhir, gua ga begitu inget pertandingan yang mana. Gua yang udah selesai nonton pertandingan bola, akhirnya memutuskan untuk pulang, awalnya sih gua pengennya nginep, tapi ga tau kenapa gua tiba-tiba pengen pulang.

Just information, gua ini demen banget ama pakaian yang berwarna hitam, malah didalem lemari gua cuma ada beberapa potong kemeja warna putih, yang sebagian besar baju SMA dan baju koko. Waktu kejadian ini gua juga make celana silat dan kaos lengan panjang warna hitam.

Gua yang sedang berjalan menuju pager kosan kakak gua, tiba-tiba merasa malem itu lebih sepi dan lebih dingin, perasaan takut atau rasa merinding ga gua rasain , karena gua sendiri emang doyan banget keluar malem-malem, jadi menurut gua hal-hal seperti itu wajar kalo malem, ditambah lagi waktu itu jalan rumah gua belum banyak ada rumah.

Nah, dari cerita yang gua dengar dari bokap gua, katanya dipojokan tikungnan gan rumah gua itu ada penghuni pohon tua yang jadi penguasa makhluk-makhluk astral yang berada disekitaran gang rumah gua, yang besosok tinggi hitam besar, yang disebut genderuwo. Tapi gua ga terlalu peduli, karena menurut gua dunianya dan dunia gua itu berbeda.

Akhirnya gua mulai melangkah keluar dari pagar, dan berjalan sambil membawa gelas yang tadinya gua pake buat minum kopi dikosan kakak gua. Begitu gua jalan 5 langkah dari pager kakak gua, gua ngerasa keadaan semakin sepi. Ga satupun ada kehidupan ataupun motor yang lewat, padahal kalo gua ga salah inget waktu itu masih pukul 1 pagi.

Setelah berjalan 2 menit, akhirnya gua sampai dirumah gua. gua buka pintu gerbang rumah gua. Dan dari sinilah kejadian itu terjadi. Gua yang baru masuk harus melewati rumah utama sebelum menuju kekamar gua. Nah, kamar gua sendiri terpisah ama rumah utama, dan gua harus melewati halaman rumah gua. Dihalaman rumah gua ini, nyokap gua sering ngelepas ayam-ayamnya buat tidur dihalaman. Dan begitu gua lewat, tuh ayam-ayam yang darinya tidur ditanah, langsung pada berterbangan keatas genting rumah gua yang bisa dibilang mustahil buat seekor ayam, karena genting gua termasuk tinggi. Ayam-ayam yang terbang itu pada ribut petak-petok sampe-sampe bokap gua keluar dari kamarnya.

Bokap nanya ke gua. "Ada Apa tuh, kok ayam-ayam pada ribut ? ". "Ga tau, ada ular kali nih." jawab gua singkat sambil nyalahin lampu halaman dan bingung liat-liatin ular. Gua sangka ayam gua pada lari karena liat ular. Maklum waktu itu gang rumah gua masih banyak sawah ama kebon, jadi ular-ular pada suka gentayangan kalo malem. Akhirnya setelah bokap gua keluar tuh ayam-ayam pada diem semua, dan bokap gua nyuruh gua buat masuk kamar. Gua yang ga ngeliat adanya tanda-tanda keberadaan ular, akhirnya cuci kaki, tangan ama muka terus masuk kamar dan tidur.

Keesokan harinya, ga ada tanda-tanda bahwa ada kejadian aneh semalem, tapi setelah gua duduk dan minum kopi diteras, kakak gua yang cewek yang punya kosan waktu gua nonton tuh bola ngampirin gua sambil noyor pala gua. "Lu tuh, kalo pulang ga usah bawa temen napa." Kakak gua dengan asiknya noyor pala gua sambil ketawa-ketawa. " Emang napa ? ". jawab gua sambil bersihin kopi yang meluber kemulut gua gara-gara ditoyor. " Tuh, Babe bilang lu semalem pulang bawa Gendruwo!!!". Sambung kakan gua.."Hah!! Yakin lo ?? Perasaan semalem gua ga ngerasa apa-apa", jawab gua singkat sambil bakar rokok.." Elo sih emang ga ngerasa apa-apa, tapi ayam-ayam pada terbang semua, terus ribut-ribut tengah malem!!". Kakak gua pergi gitu aja kedapur.

Disitu gua baru sadar bahwa kejadian semalem itu bukan gara-gara ular, tapi gara-gara gendruwo ikut pulang ama gua, jadi mereka pada ketakutan dan pada ribut semua. Tapi anehnya, kenapa bokap  ga cerita ke gua waktu malem ntu, alhasil disanalah gua baru tau bahwa tuh makhluk ngikutin gua kerumah. 

Sekian dulu cerita gua kali ini. Semoga bisa menghibur.

Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More