Cerita yang dimuat dalam blog ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis...Dan sepenuhnya menjadi hak cipta penulis...jika ingin memuat ulang silahkan kontak penulis...Terima Kasih!! Wanita Di Lorong Rumah Sakit ~ Si KBR
Protected by Copyscape Duplicate Content Finder

Rabu, 29 Agustus 2012

Wanita Di Lorong Rumah Sakit

Bali - 1995/1996

Gua jadi teringat kisah ini gara-gara tadi gua sempet ngeliatin foto-foto gua waktu kecil. Dimana gua masih culun banget, dan keadaan bali pada waktu itu sangat jauh berbeda dengan yang sekarang. Gua jadi mengenang masa-masa dimana gua masih sering bermain permainan tradisional pada waktu itu. Ok, kita lanjut keceritanya ya.

Pada waktu itu, bokap gua mengalami sebuah kecelakaan di tempat kerja, dimana kapal yang dikomandani oleh bokap gua terbakar hebat setelah gelas pengukur bahan bakar kapal pecah dan minyak menyambar mesin utama kapal yang menyebabkan kapal terbakar dengan hebatnya. Karena kejadian itu bokap gua harus mendapat perawatan intensif disebuah rumah sakit terbesar di tempat gua karena luka bakar yang hebat yang dialami bokap gua. Nah, kisah ini gua alami sewaktu gua sering menginap dirumah sakit buat nungguin bokap gua.

Malem itu entah kenapa sepanjang lorong sal tempat bokap gua dirawat sepi bener, biasanya orang-orang yang menunggu keluarga mereka yang sakit sangat ramai disana, tapi pada malem itu bener-bener sepi. Gue duduk sendiri diluar karena sebenernya waktu itu belum terlalu malem, sekitaran jam 8 malam, dan itu merupakan jam pemeriksaan bokap gua.Gua akhirnya duduk diluar sambil nunggu nyokap gua yang lagi pulang untuk ambil baju ganti.

Gua ga begitu memperhatikan kalo ternyata gua duduk cuma sendiri disana. Mata gua bertualang kesana kemari, memperhatikan keadaan sekitar rumah sakit. Dan dikejauhan gua tangkap sebuah keberadaan seorang wanit yang berdiri bersandar salah satu tiang-tiang lorong rumah sakit tempat gua duduk. Rambutnya panjang, baju yang digunakan adalah baju terusan bewarna putih. Yang gua inget, wanita itu memiliki tinggi yang standar untuk wanita indonesia, dan perawakannya termasuk seksi, karena bodinya ga terlalu gendut dan tidak terlalu kurus.

Keberadaan wanita itu terus menarik perhatian gua, dia tidak sedikitpun bergerak dari posisi berdirinya, ia terlihat tetap berdiri seperti itu, sama seperti pertama kali gua ngeliat keberadaannya disana. Sempat terbesit difikiran gua untuk datang ketempatnya berada. Gua berdiri dengan maksud menghampuri wanita itu, karena ketidakadanya pergerakan dari wanita itu membuat gua penasaran, apa yang membuatnya tidak bergerak dari tempatnya berada.

Gua baru saja berdiri, dan ingin berjalan ketempat wanita tersebut dengan maksud mencari tau siapa dia sebenarnya, terhenti karena tiba-tiba dokter yang memeriksa bokap gua keluar dari kamar bokap gua, dan sesaat pandangan gua teralihkan pada dokter-dokter tersebut.

Namun gua mulai mendapatkan keanehan disini, sesaat pandangan gua terlepas dari keberadaan wanita tersebut, karena mengarah ke dokter-dokter yang berada dibelakang gua, dan saat gua berbalik hendak menuju wanita itu, Ternyata wanita yang gua lihat tadi sudah tidak ada diposisinya. Ia menghilang entah kemana, sejauh pandangan gua terus mencari wanita tersebut, namun gua tidak berhasil menemukannya. Perasaan gua mulai kacau, dan mulai berfikir apakah yang gua lihat tadi.

Gua bergegas masuk kekamar bokap gua, dan mencari bokap gua. Gua segera menghampiri beliau yang gua lihat belum tertidur. Saat gua menceritakan apa yang gua lihat diluar tadi, bokap gua hanya mendengarkan dengan seksama. Namun saat gua mengatakan gua sempat berfikiran untuk menghampiri wanita itu, gua sungguh tidak menyangka dengan apa yang bakal bokap gua katakatan.

Gua inget betul apa yang bokap gua katakan, beliau mengatakan seperti ini. " Untung kamu ga jadi ngedatengi tuh perempuan, karena bisa aja kamu jatuh pingsan disana setelah ngeliat siapa tuh perempuan. Lain kali kalo ada yang kayak gitu, mending kamu perhatiin dari jauh aja. Soalnya kamu masih kecil"

Setelah gua tanya-tanya kenapa gua ga boleh ngedatengin tuh perempuan, akhirnya gua tau. Bahwa perempuan yang gua lihat tersebut, adalah arwah seorang perempuan yang meninggal karena kecelakaan, dimana kakinya terputus dan setengah dari wajahnya hancur dengan bola matanya yang menjuntai keluar hingga kepipinya.  Menurut bokap gua, bokap gua sering ngeliat tuh perempuan dari balik kaca kamar bokap gua. Memang tuh perempuan arwah gentayangan dirumah sakit itu.

Gua bener-bener kaget dan merasa takut sendiri setelah mengetahui siapa wanita itu sebenarnya. Dan mulai mengerti, mengapa wanita itu tidak bergerak sejak pertama kali gua lihat. Ternyata ia hanya sesosok arwah yang ingin menunjukkan keberadaanya kepada gua.

Sekian cerita dari gua.

Salam
 
 Image Source

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More