Cerita yang dimuat dalam blog ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis...Dan sepenuhnya menjadi hak cipta penulis...jika ingin memuat ulang silahkan kontak penulis...Terima Kasih!! Iseng Mancing ~ Si KBR
Protected by Copyscape Duplicate Content Finder

Selasa, 17 Juli 2012

Iseng Mancing

Jadi kisah ini sebenernya dah lama bener kejadiannya ,tapi karna menurut gua berkesan, ya gua bagi disini dah...

Malem tuh, dibali lagi ada hari raya yang di sebut kuningan, nah malem itu langit mendung bener, entah kenapa gua tiba-tiba pengen mancing. Akhirnya gua putusin dah buat mancing.

Ijin ama orang tua (sekalian minta duit ), ambil pancing, tancap gas brangkat ke laut ... Jarak lautnya sih lumayan dari rumah gua, target awal gua pengen berangkat ke pante serangan, jaraknya kurang lebih 10Km lah dari rumah gua (ga nyampe mungkin). gua awalnya ga inget kalo waktu itu ada hari raya kuningan, nah, jadi serangan ini daerah sendiri, di luar kota madya denpasar, dan disana ada pura besar yang namanya Sakenan.

Sampenya gua di depan perbatasan denpasar - serangan, gua sempet kaget ngeliat banyak orang pake pakean adat disana, dan jalan teritung macet waktu itu disana,, kepalang basah, gua terus aja ke arah pantenya, dan pelan-pelan gua naek motornya. FYI (serangan ini terkenal banget magis nya, jadi daerah pante waktu kejadian ini, masih gelap banget, sebelum ke arah pante, kita harus ngelewatin semak" kayak hutan gitu, yang jadi penerangan itu cuma lampu motor ama cahaya bulan.. dan rumor yang gua denger, banyak orang yang jalan kesana malem-malem akhirnya ga bisa pulang karena "Kepetengan"..akhirnya harus nunggu pagi baru bisa pulang.)

Gua pelan-pelan dijalan soalnya lampu motor gua tuh ga kuat buat penerangan di tempat itu, jadi jangkauan sinar lampunya deket banget. gua brusaha nyari sendiri spot yang bakal jadi tempat gua mancing. jalan punya jalan, gua sampe dah tuh di pante nya. Angin waktu ntu kenceng banget, ditambah lagi mendung dan ada suara gruduk-gruduk..gua sampe dah tuh di sebuah tempat yang ada susunan batu-batu gitu, gua coba liat2 kanan kiri. Ternyata gua sendirian disitu, ga ada 1 orang pun pemancing yang mancing disana.. karena ngerasa gimana gitu, gua batalin niat mancing disana, dan rencana pindah spot ke Benoa. Nah, kisah pertama berawal dari sini nih.

Waktu gua ambil motor mau perjalanan pulang, gua yakin banget kalo jalan yang gua ambil ntu jalan yang gua lewatin tadi, gua ikutin terus tuh jalan, tapi kira-kira 15 menit kemudian, percaya ato ga gua balik lagi ke tempat gua start tadi..WTF!!! apa-apaan nih fikir gua. gua coba lagi untuk jalan, pelan-pelan sambil bener-bener ngelitan jalan, dan gua yakin seyakin yakinnya, kalo itu jalan yang bener buat pulang, tapi lagi-lagi gua tiba-tiba ada di tempat awal gua start tadi...HOLY SHIT!!!! ada yang ga beres nih,,fikir gua lagi..

Mulai ngerasa ada yang ga beres, gua minta dengan berdoa, supaya perjalanan gua nyari jalan pulang aman dan lancar, sembari ngegas motor gua terus dzikir, dan ga sampe 10menit, alhamdulillah ,keramaian orang2 yang sedang upacara nampak di depan mata gua. dalam hati gua bersyukur dan seneng banget dah liat jalan pulang.

tapi karena niatan gua mancing belum kesampean, ya gua harus cari spot lagi, gua pacu motor gua ke daerah dermaga BENOA ..ga sampe 20 menit gua dah tiba disana, jarak benoa dari serangan deket banget, malah tempatnya keliatan dari serangan.

Sampe didermaga 1, gua liat ada banyak juga orang2 yang lagi mancing, ada juga kapal-kapal yang lagi sandar disana. akhirnya gua cari-cari tempat yang agak sepi. gua buka pancingan, pasang umpan , dan wussss...mancing mania..MANTAP!!!!

Ga terasa gua dah duduk sekira 1,5 jam , tapi ga dapet 1 ikan pun ...gua liat dagang kupi dah tuh, ya gua panggil dan mesen 1 ...
Sambil ngopi, enaknya ngerokok nih..gua bakar dah tuh rokok..fuuuuffssss...asepnye kemuka gua gara-gara di terbangin angin..nah waktu abis nyalain rokok pancingan gua bunyi (ntu pancingan gua kasiin klincingan anjing di ujungnya,,jadi malem ga perlu liat-liat,,asal bunyi brarti ditarik ikan)...gua tarik dan ternyata, kosong.

Akhirnya gua buang lagi, berharap kali ini dapet ikan. ga lama, pancing gua bunyi lagi, tapi waktu di tarik lagi-lagi kosong...ggrrrrr....penasaran..gua buang lagi dah tuh pancingannya, tapi kali ini beda, sebelum lempar pancingannya, gua liat di dalem laut ntu kayak ada bayangan lagi berdiri diatas lautnya, tapi gua fikir, ah paling gara-gara lampu kapal. gua buang lagi dah tuh..

Nah setelah kejadian ntu,,ga disangka-sangka,, bentar-bentar pancingan gua di tarik ikan, dan waktu gua angkat isi ikannya, terus terus ampe gua banyak bener dapet ikan..

Gua sendiri ampe kualahan ngadepin pancing yang bentar-bentar isi bentar-bentar ketarik..sampe pas bener jam 12 malem, gua dah mulai capek dan umpan gua juga udah mau abis, nah pas lemparan terakhir gua sadar,,ternyata gua pas ntu udah sendirian mancing disana, orang-orang yang tadinya rame ternyata udah pada pulang semua. ya udah, tanggung fikir gua, gua lanjutin dah tuh lagi 1 umpan, pas lagi asik-asiknya nikmatin rokok, ternyata ntu bayangan ada lagi. dan semakin sini semakin jelas, bayangan ntu ga berbentuk ,dan lebih mirip asep. dan ada di tengah-tengah laut, ga terlalu jauh dari tempat gua mancing.

Gua sih ga berfikir negatif. dan waktu liat jam udah jam 12 lewat, gua mutusin buat pulang. dan gua rapiin dah tuh pancingan. setelah ngerapiin pancingan, masukin dalam tas, ambil rokok..Tapiiiiiii,,,,waktu gua mau ambil ikan gua yang tadi gua dapetin , ternyata udah busuk dan ga isi daging n matanya, dan parahnya lagi ikan seger yang gua tangkep sekarang udah berubah jadi ikan busuk dan baunya ga bangetttt....kaget & merinding ...gua bengong sendiri ,, gua masih berfikir apa ni nyata. gua liat-liat lagi, ternyata ntu ikan emang beneran dah busuk..,ga mikir panjang, gua ambil motor, langsung kaborrrrr...dalam fikiran gua dah ga karuan, tujuan gua cuma 1,,cepet-cepet nyampe rumah...

Gua terus ngeliatin ke sepion, takut ada yang ngikutin dari belakang (waktu ntu gua masih smp gan)..dan akhirnya sampe juga gua dirumah, gang rumah dah sepi banget, tapi syukur bokap masih duduk di depan nungguin gua pulang.

Leganya, waktu gua sampe rumah ga dikasih langsung masuk kamar, gua disuru ambil wudhu, dan diem bentar di depan. ga banyak tanya gua langsung ikutin, dan gua duduk di depan bentar, tanpa nanya ke bokap ada apa sebenernya, bokap gua juga langsung masuk ke kamar.

besok paginya, waktu gua bangun, gua keinget kejadian semalem, dan gua tanya ke bokap...setelah gua paksa-paksa dikit, akhirnya bokap ngomong juga, "Kalo ternyata ikan2 yang gua dapet ntu, dimakanin ama mbak kuntiiiiiiiiiiiiiiiiii"..jleeeegggggggg...ternyata gua capek2 macing, eh ikan gua di curi ama si miss...

Sekian dulu deh cerita gua, capek juga ngetik banyak dari tadi..kapan2 kita sambung lagi..

Salam .

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More